Perhatian!
Dipersembahkan untuk para guru, dosen, pengajar, digital product creator dan siapapun Anda yang ingin bisa membuat buku digital yang atraktif & dinamis 

Woow, Inilah Buku Digital Zaman Now yang Membuat Pembaca Tak Sadar Bilang "Kok Bisa Begini Ebooknya?"

Jadikan Ebook Anda Bukan Sekadar Buku Digital Biasa. Buatlah Buku Digital Anda Menjadi Dinamis, Sehingga Pembaca Betah Berlama-lama Membaca Tulisan Anda Hingga Habis.

Sebelum lanjut membaca hingga akhir, Anda perlu tahu dulu sebenarnya apa itu buku digital.
Secara sederhana, ebook atau electronical book atau buku digital dapat diartikan sebagai versi elektronik dari buku. Buku digital merupakan buku yang dipublikasikan dalam bentuk digital dan biasanya berisikan teks dan gambar. Ebook bisa diakses dan dibaca menggunakan perangkat komputer, tablet, maupun smarphone. 

Banyak orang mengenal ebook hanya sebatas file PDF yang berisi teks dan gambar saja.
Mungkin Anda juga baru mengenal buku digital sebatas dalam bentuk file PDF. Apakah buku digital hanya sebatas file PDF?
Jawabannya TIDAK.
Ada format-format buku digital lain yang perlu Anda coba. Salah satunya adalah *.EPUB. Kebanyakan buku digital yang ada sekarang, khususnya file PDF hanya berisi teks dan gambar saja. Hal tersebut menjadikan buku digital kurang menarik dan cenderung monoton.
Mengapa?
Karena kontennya masih statis, diam saja, tidak ada variasi lain, tidak ada unsur audio dan video. Akibatnya pembaca menjadi cepat bosan dan jemu, bahkan yang lebih ekstrim lagi pembaca bisa jenuh membaca materi ebook Anda. 
Anda gak mau kan, ebook Anda hanya dibaca sekilas saja terus ditinggal pergi sama pembacanya? Padahal sebenarnya isi materi ebook Anda sangat bagus? Saya yakin Anda gak mau. Lantas bagaimana caranya agar ebook Anda makin disukai dan "ngangenin" buat dibaca orang?
Jawabannya, Anda harus membuat ebook Anda menjadi ebook yang dinamis. Ebook yang membuat pembacanya benar-benar "dimanjakan" dengan fitur-fitur di dalamnya. Misalnya Anda bisa menambahkan backsound musik ke dalam ebook Anda. Bahkan Anda pun bisa menambahkan video ke dalam ebook.
Woow...Beneran bisa begitu? 

Kami Hadirkan Spesial untuk Anda :

 

"Panduan Praktis Membuat Buku Digital Dinamis"

Ebook panduan praktis yang akan memandu Anda bagaimana langkah demi langkah membuat buku digital (ebook) yang dinamis, yaitu ebook yang tidak sekadar berisi teks dan gambar saja, melainkan ebook yang bisa memuat konten video dan juga audio. Selain itu, panduan ini juga berisi materi langkah-langkah membuat ebook dengan format *.EPUB yang dibuat menggunakan software SIGIL.
Temukan tips dan trik membuat ebook yang menarik dan mengesankan di panduan ini. Anda tinggal ikuti dan tiru saja langkah-langkah yang sudah dijelaskan di panduan ini dan dijamin bisa membuat ebook yang "ngangenin" buat dibaca.

Apa Saja yang Dipelajari di Ebook Panduan ini?

Ebook ini membahas pembuatan buku digital dengan menggunakan 3 (tiga) software yang berbeda. Berikut ini materi-materi yang dibahas di ebook ini :


BAB 1 ALAT DAN BAHAN 

Bagian alat dan bahan menjelaskan alat dan bahan apa saja yang perlu Anda persiapkan untuk membuat suatu ebook.

BAB 2 BUKU DIGITAL 

Bab ini menjelaskan pengertian, kelebihan, dan alat-alat pembaca (reader) ebook.


BAB 3 LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT BUKU DIGITAL

Menjelaskan langkah-langkah membuat buku digital, mulai dari membuat ide, mulai menulis, editing, hingga merancang layout dan cover. 

BAB 4 MEMBUAT EBOOK DENGAN APLIKASI MICROSOFT WORD

Menjelaskan langkah-langkah membuat ebook dengan sangat mudah menggunakan aplikasi Microsoft Word. 

BAB 5 MEMBUAT EBOOK DENGAN APLIKASI PDF READER

Menjelaskan langkah-langkah membuat ebook dengan aplikasi pembaca file PDF (PDF Reader). Tidak hanya itu, di bab inilah Anda akan menemukan ilmu rahasia bagaimana cara menambahkan video dan audio (musik) langsung ke dalam dokumen PDF. Dengan adanya konten video dan audio, ebook Anda menjadi makin atraktif, menarik, dan dinamis. Temukan segera caranya di bab spesial ini.

BAB 6 MEMBUAT BUKU DIGITAL DENGAN SIGIL

Pernah dengar EPUB atau Sigil? Di sinilah Anda akan belajar lebih dalam mengenai apa itu EPUB & Sigil. Selain itu, di sini juga dijelaskan kelebihan-kelebihan EPUB dibanding format ebook yang lain.

BAB 7 MEMULAI BEKERJA DENGAN SIGIL

Menjelaskan langkah-langkah detail bagaimana cara membuat ebook dengan format EPUB. Mulai dari membuat tulisan, mengimpor tulisan tersebut ke aplikasi SIGIL, menambahkan cover , hingga membuat daftar isi ebook.

BAB 8 METADATA 

Menjelaskan langkah-langkah untuk menambahkan metadata, yaitu informasi-informasi penting terkait ebook yang dibuat, misalnya judul ebooknya, nama pengarang, tahun terbit dan lain-lain.

BAB 9 MEMBUKA FILE EPUB

Menjelaskan langkah-langkah bagaimana cara membuka / membaca file EPUB di komputer/laptop.

 

Penasaran Seperti Apa Cara Menambahkan Video dan Audio ke Dalam dokumen PDF?

 

Powered By Ratakan

Ebook atau buku digital merupakan salah satu hasil teknologi yang sangat membantu di era informasi saat ini. Bayangkan saja, dulu jika orang ingin membaca buku, mereka harus pergi ke toko buku untuk membeli atau ke perpustakaan untuk mencari bukunya.

Selain menguras tenaga, hal tersebut juga menguras uang Anda, baik uang untuk membeli bukunya atau uang untuk transportasi ke tempat buku yang Anda cari.

Namun sekarang dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat, Anda bisa dengan mudah mendapatkan informasi dan ilmu pengetahuan melalui ebook. Baik yang Anda dapatkan dari penulisnya langsung maupun hasil searching di search engine, seperti Google

Buku dan laporan dulunya harus berupa hardfile/versi cetak untuk dapat dibaca dan dimengerti oleh orang banyak. Namun, sekarang buku tidak harus dalam bentuk fisik. Bahkan di era digital saat ini, di mana banyak orang sangat bergantung dengan gadget (smartphone atau tablet), buku fisik menjadi kurang efisien & kurang ramah lingkungan.

Mengapa?

Sebab, buku fisik menghabiskan berlembar-lembar kertas dan banyak tinta.

Apa Saja Keunggulan Ebook Dibanding Buku Fisik?

  • Ebook Ramah Lingkungan

    Ebook menghemat kertas yang dihasilkan dari pohon, sehingga ramah lingkungan. Selain itu, ebook juga menghemat tinta, karena ebook tidak membutuhkan tinta sama sekali.
  • Awet & AntiRusak

    Ebook tidak mudah rusak, bahkan antirusak. Bandingkan dengan buku yang mudah sobek, luntur terkena air, rusak termakan rayap, dan lain sebagainya.
  • Fleksibel & Mudah Dibawa

    Anda bisa membawa puluhan bahkan ratusan ebook secara bersamaan tanpa kesulitan. Cukup menggunakan flashdisk beberapa giga saja, Anda sudah bisa mengoleksi dan membawa banyak ebook. Beda dengan buku, bawa 5 buku saja sudah memenuhi & memberatkan tas Anda.
  • Hemat Tempat

    Ebook tidak membutuhkan ruang yang besar. Anda cukup menyimpan ebook di flashdisk yang ukurannya hanya sebesar jari Anda.
  • Mudah Dikirimkan

    Ebook bisa dikirimkan ke tempat yang jauh hanya dalam hitungan menit, bahkan detik. Beda dengan buku yang memerlukan waktu berhari-hari
  • Biaya Pembuatannya Sangat Murah

    Ebook tidak memerlukan kertas dan tinta, sehingga biaya pembuatannya sangat murah, bahkan nol.
  • Aman dari Pembajakan

    Mengapa bisa dikatakan aman? Sebab, ebook bisa diproteksi dengan password, sehingga Anda bisa mengatur agar hanya orang-orang tertentu saja yang bisa membacanya.

Panduan ini diperuntukkan bagi Anda para pembuat buku digital, baik untuk Pemula maupun bagi yang sudah Expert

Lebih khusus lagi, panduan ini diperuntukkan bagi Anda para guru, dosen, pengajar, digital product creator dan siapapun Anda yang ingin bisa membuat buku digital yang atraktif & dinamis.

 

Powered By Ratakan

Coba Anda Jawab Beberapa Pertanyaan Berikut ini!

 

  • Apakah Anda sering membuat ebook, baik dokumen biasa maupun laporan?

  • Apakah Anda menginginkan dokumen yang Anda buat lebih atraktif dan dinamis?

  • Atau Anda ingin bisa melampirkan berkas lain langsung di dokumen utama Anda?

  • Apakah Anda ingin bisa menambahkan backsound / musik langsung di ebook Anda, sehingga pembaca makin "menikmati" ebook Anda?

  • Apakah Anda ingin bisa menambahkan video langsung di ebook Anda, sehingga pembaca makin setia membaca ebook-ebook Anda?

 

Jika IYA, Anda bisa mendapatkan semua itu dengan mempelajari panduan ini.

Kami persembahkan spesial untuk Anda, sebuah panduan bagaimana membuat suatu ebook yang atraktif dan dinamis. Ebook yang tidak sekadar ebook biasa, melainkan ebook yang "ngangenin" bagi pembaca.

Temukan segera semua caranya di "Panduan Praktis Membuat Buku Digital Dinamis"

Dengan panduan ini, Anda akan menemukan bahwa : 

  • Ebook yang menarik tidak hanya sekadar tulisan dan gambar saja.

  • Membaca ebook makin asyik sambil mendengarkan musik favorit langsung dari ebook.

  • Ebook "Zaman Now" bisa langsung diisi dengan konten video yang menarik.

Powered By Ratakan

Testimoni

Fahrurozi

(Karyawan Swasta)
"Anda bisa mencari sendiri di internet, banyak sekali panduan yang mengajarkan membuat Buku Dinamis. Namun biasanya panduan yang ditawarkan tidak begitu lengkap.
Namun berbeda di ebook "Panduan Praktis Membuat Buku Digital Dinamis" ini, lengkap banget. Ebook ini sangat menyenangkan untuk dibaca, langkah-langkahnya simpel dan penjelasannya mudah dipahami.
Dalam ebook ini juga dipaparkan, bagaimana caranya menambahkan video dalam ebook. Emang bisa?? Saya juga baru tau setelah membaca ebook ini, kalau ternyata ebook itu bisa mencantumkan video. Ebook ini super dah"

Muhammad Sopandi

(Penulis Ebook-Ebook IT & Founder Shopansoft.com)
"Saya sering membuat ebook untuk saya jual secara online. Semua ebook saya masih sekadar berisi teks dan gambar saja. Cz saya tahunya hanya itu saja. Namun, setelah saya membaca panduan ini, saya langsung kaget dan bilang "Woow"Kenapa?
Ternyata ebook berformat PDF bisa langsung diisi dengan konten musik, bahkan video sehingga nampak lebih dinamis. Mantappp! Tidak hanya itu, di panduan ini juga dibahas cara membuat ebook dengan format *.EPUB. Keren abis!
Segera dapatkan panduan ini sekarang dan buktikan kalau Anda juga bisa membuat ebook yang menarik dan mengesankan. Recommended!"

Yusac Ismail

(Karyawan)
"Alhamdulillah, akhirnya ada ebook yang sekeren ini. Gimana tidak? Selama ini saya ngebuat tugas dan laporan kuliah hanya berupa teks dan gambar.
Saya pernah berpikiran "Bisa gak sih laporan kita juga bisa disertai laporan suara atau backsound musik di dalam laporannya?" 
Kemudian saya juga memiliki kendala ketika saya mau buat laporan yang di dalam naskahnya ada video. Namun, semua masalah tersebut sekarang TERJAWAB sudah di dalam ebook ini "Panduan Praktis Membuat Buku Digital Dinamis".
Saya hampir tak percaya bahwa software-software gratisan yang dibahas di panduan ini ternyata memiliki BANYAK rahasia. Sampai akhirnya, saya pun bisa menambahkan konten video dan backsound musik ke dalam ebook yang saya buat. Bagaimana caranya? Temukan di panduan ini sekarang!.
"

Bonus-Bonus

Dengan membeli panduan ini, Anda juga akan mendapatkan bonus-bonus berikut ini.

Satu Paket File Latihan Lengkap

+

Software-Software Pembuat Ebook

This is the bottom slider area. You can edit this text and also insert any element here. This is a good place if you want to put an opt-in form or a scarcity countdown.